Tempat Mangkal Penjual Jagung Rebus Wong Cilik

Jagung rebus, adalah jajanan tradisional rakyat Indonesia sejak zaman dulu kala. Sebagian orang pun masih menyukainya sampai dengan saat ini, termasuk saya sendiri he..he.

Jagung rebus termasuk jajanan atau camilan yang banyak manfaat, kandungan serat didalamnya mampu memenuhi unsur serat dalam tubuh bila dikonsumsi setiap hari dengan takaran yang tepat.


Rasa yang manis bisa dirasakan keluar dari jagung rebus dalam satu gigitan saja dan rasa lezat datang dikala sahabat mengunyah sampai habis satu jagung rebus. "warning, bukan sekalian sama pongkol nya ya".

Seperti slogan minuman soda, yaitu bisa dijumpai dimana saja dan dinikmati kapan saja, membuat penjual jagung rebus tetap ada sampai sekarang. Terutama dikala musim hujan, pasti pedagang jagung sering sliweran dijalan depan rumah.

Dalam merebus jagung tidak dibutuhkan keahlian yang khusus, tinggal membeli jagung mentah lalu rebus sampai matang.

Dalam memilih jagung mentah harus teliti, mana yang bisa direbus dan mana yang tidak. Untuk membeli jagung yang enak direbus dipasar, saya biasa menanyakan langsung kepenjual jagung. Walaupun dengan sedikit jengkel, "nih, orang beli jagung nanya mulu kaya wartawan" tapi mereka dengan senang hati memberi tahu jenis jagung tersebut.

Kalau sahabat ingin makan jagung rebus tapi tidak mau repot, cukup beli saja kepenjual jagung rebus seperti gambar diatas. Harganya murah meriah kok, sekitar 4000 ribu rupiah.

Demikian celotehan Saya tentang penjual jagung wong cilik, semoga sahabat tidak bosan mengikuti blog jajanan uenak.


EmoticonEmoticon