Cara Memilih Jenis Masakan untuk Anak Obesitas

Cara memilih jenis masakan untuk anak Obesitas - Memiliki anak adalah anugerah terindah dalam hidup ini, berbagai kasih sayang kita curahkan untuk anak termasuk juga dalam segi makanan. Terkadang saking sayangnya, orang tua salah memberikan makanan sehingga anak menjadi obesitas. Pada kesempatan kali ini, beberapa tips cara memilih jenis masakan untuk anak obesitas di bawah ini mungkin bisa bermanfaat, walaupun hanya sekedar pengetahuan saja.

memilih jenis masakan anak Obesitas

Masakan atau makanan yang mengandung banyak kalori, bisa membuat anak menjadi obesitas jika tidak diiringi oleh kegiatan fisik yang memadai. Asupan serat juga sangat penting, agar tubuh anak bisa lancar dalam hal buang air besar.

Cara Memilih Jenis Masakan untuk Anak Obesitas 


1. Asupan serat
Seperti pembahasan diatas, serat sangat dibutuhkan bagi anak Obesitas. Sebab, masalah yang kadang timbul dari anak dengan masalah obesitas adalah susah buang air besar.

Dengan memberikan asupan serat yang cukup, anak Obesitas akan mudah dalam mengatasi masalah buang air besar.

Contoh masakan dengan jenis serat tinggi adalah, sayur, salad dan juga jus buah. Sahabat bisa memberikan jenis masakan ini, saat makan siang atau sarapan pagi.

Baca juga: Cara membuat salad praktis yang enak

2. Buah-buahan 
Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik untuk anak Obesitas. Buah juga bisa memberikan kekebalan tubuh atau imun, sehingga anak bisa lebih kebal terhadap penyakit.

Dalam menyajikan buah-buahan, perlu trik khusus agar anak mau memakan buah yang diberikan. Sahabat bisa mengolahnya menjadi minuman jus sehat atau memotong nya serta dihias menjadi karakter tokoh kartun, sehingga menarik perhatian anak-anak.

3. Susu nabati
Setiap anak pasti menyukai susu, begitu juga dengan anak Obesitas harus diberikan susu agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Susu yang baik untuk anak Obesitas adalah jenis susu yang mengandung protein nabati, sehingga tifak menambah berat badan namun bisa mencukupi Angka Kecukupan Gizi / AKG.

Kesimpulan


Selain makanan, aktifitas fisik juga harus dilakukan agar lemak yang tertimbun pada anak yang mengalami masalah Obesitas bisa berkurang.

Aktifitas fisik seperti berenang, sangat cocok untuk anak Obesitas. Sebab selain menyenangkan, berenang termasuk olahraga ringan namun hasil yang didapat 2 kali lipat dari jenis olahraga lain.

Itulah cara memilih jenis masakan atau makanan untuk anak Obesitas, semoga bisa bermanfaat dan menjadi acuan sahabat dalam memilih jenis masakan untuk anak.


EmoticonEmoticon